Skip to main content

15 Tips Terbaru Agar Cepat Lolos Review AdSense

Tips Terbaru Lolos Review AdSense

Lolos review AdSense tidak lain asumsinya yaitu diterima atau dalam istilah lain sering disebut Full Aprove sudah tentu pasti hal ini menjadi dambaan sekaligus harapan semua kalangan insan blogger dimanapun tidak terkecuali dengan saya sendiri.

Namun setelah diterbitkannya sistem dan aturan baru terkait prosudur dalam menambahakan atau menautkan situs web blog ke halaman Adsense sejak awal tahun 2019 ini, Terang saja jika nyatanya hal demikian itu sempat menimbulkan rasa kebingungan serta kesulitan menggingat mungkin kita belum mengetahui secara pasti apa yang konon menjadi faktornya.

Terlepas dari adanya kebijakan tersebut ada satu hal yang kiranya dapat saya fahami dengan nalar saya sendiri disini. Tujuan utama dari semua itu tidak lain bahwasanya google betul-betul ingin meningkatkan mutu dan kualitas webmaster khususnya mengenai kualitas konten.

Sehingga kedepannya hanya konten yang benar-benar memenuhi syarat standar kelayakan googlelah yang akan diterima untuk kemudian ditayangkan dalam mesin pencarian google kepada seluruh para pemirsanya. Nah meliputi apa saja yang memang harus Anda ketahui dan fahami ? mari kita simak semua ulasannya dibawah ini.

15 Tips Agar Lolos Review AdSense

Berikut ini saya akan memberikan tips sederhana agar cepat lolos review adsense untuk Anda yang mungkin ingin memasukan situs/blog baru ke Adsense hosted maupun nonhosted. Tips ini juga boleh dicoba bagi sobat yang mungkin pernah mengalami penolakan yang berkali-kali seperti pengalaman saya sendiri karena alasan yang tidak tahu apa gerangan sebabnya.

Namu akhirnya usaha dan upaya sayapun berhasil diterima hanya dalam waktu dua hari informasi yang mengembirakan itupun saya terima lewat email. Tentunya kesuksesan itu juga tidak lepas dari sebuah perjuangan dan kerja keras dengan menerapkan beberapa teknik berikut ini.
  1. Buat Blog baru
  2. Isi artikel minimal 15 dan tolong usahakan artikel harus asli bikinan sendiri
  3. Hindari menggunakan konten hasil Copas (Copy Paste)
  4. Lengkapi blog dengan halaman statis seperti About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, TOS dan Sitemap
  5. Buat menu navigasi untuk memudahkan pengunjung mencari artikel lainnya dalam blog
  6. Lengkapi papan informasi pada bagian SideBar seperti Populer post, Label, Archive dan Formulir kontak
  7. Gunakan template yang Responsive dan mobile friendly serta bersih
  8. Daftarkan blog ke GSC (Google Search Console)
  9. Daftarkan juga blog ke GA (Google Analytics) bila perlu ke Bing Webmaster
  10. Isi minimal satu Gambar dalam setiap artikel. Ingat jangan terlalu banyak memuat gambar
  11. Tunggu sampai semua konten terindex oleh GSC
  12. Perhatikan jangan sampai ada eror 404 jika ada lekas perbaiki
  13. Jangan sampai ada Link yang masih ksosong seperti (#) biasanya kode ini terdapat pada bagian secript menu header (atas) dalam template
  14. Jangan menyertakan outbound link (Link keluar) dulu dalam postingan
  15. Farse terlebih dahulu secript iklan dari adsense sebelum sobat tempel dibawah kode <Head> dalam template.
Bagimana dengan visitor organik? Menurut hemat saya ini bukan masalah toh buktinya blog saya juga waktu itu sama sekali belum ada pengunjung organik dari mesin pencarian google tapi tetep saja bisa diterima.

Begitu juga soal kriteria umur blog yang konon katanya minimal harus sudah mencapai 6 bulan saya fikir argumentasi ini tidak dapat dijadikan tolak ukur artinya bahwa poin tersebut sejauh ini belum ada kepastian, Tapi berkaca pada pengalaman sendiri saat saya menambahkan blog yang terbilang baru berumur satu bulan toh diterima juga.
Setelah semua poin diatas tadi sudah ok maka tahap selanjutnya baru sobat menautkan blog tersebut ke halaman fitur menu tambahkan situs. Yang justru jadi pertanyaan lainnya bagaimana jika sobat ingin menautkan sebuah blog yang sebelumnya sudah memiliki banyak artikel dan bahkan pernah sempat menayangkan iklan adsense ? kemudian dilepas karena alasan tertentu.

Dan sekarang sobat ingin memasukan kembali blog tersebut  ke adsense namun ternyata ditolak. Ada beberapa faktor pastinya yang sehingga menyebabkan terjadinya kegagalan atau penolakan ini. Untuk memahami lebih jauh persoalan ini tolong klarifikasi terkait blog Anda dengan beberapa poin ini.
  1. Apakah blog sobat menggunakan banyak gambar.
  2. Atau mungkin sebelumnya pernah  dibaned
  3. Bisa karena ada banyak Link yang mengarah keluar (Outbund Link)
  4. Menu navigasi acak-acakan atau tidak ada
  5. Kelengkapan halaman statis belum memadai
  6. Banyak masalah link tidak ditemukan (not pound)
  7. Struktur template 
  8. Bisa jadi karena secript iklan dari Adsense belum diparse
Solusi :
  • Untuk poin pertama coba hapus gambar yang ada didalam galeri cukup sisakan satu saja dalam setiap postingan
  • Jika memang iya pernah dibaned coba ganti akun google yang sekarang sbat gunakan lalu ganti dengan akun gmail baru lain yang belum pernah dipakai untuk mendaftar gogle adsense.
  • Kalau ternyata ada link keluar maka hilankan/hapus semua link tersebut
  • Perbaiki Navigasi menu
  • Perbaiki dan lengkapi halamam statis
  • Perbaiki link yang eror menggunakan fitur Fatch As Gogle
  • Tata kembali struktur tema (template) bila memungkinkan ganti dengan template lain yang responsive dan mobile friendly.
  • Nah kejadian soal secript ini terus terang pernah saya alami sendiri. Jadi solusinya ternyata dalam memasukan kode secript iklan yang diberikan adsense untuk dipasang dibawah <Head> itu harus diparese terlebih dahulu sebelum dipasang nantinya. Kecuali bagi pengguna flatporm wordpress.
Itulah sobat zonatutor informasi terkait tips sederhana agar berhasil lolos review adsense yang dapat saya sampaikan semoga ulasan ini berguna dan bermanfaat sekaligus menambah sedikit wawasan mengenai seputar krusial dalam hal aturan baru menambahkan situs blog kedalam Adsense. Terima kasih atas kunjungannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar