Skip to main content

5 Faktor Penyebab Mengapa Blog Sepi Pengunjung

Blog Sepi Penggunjung
Penggunjug blog atau dalam istilah dunia blogging biasa disebut visitor sejatinya merupakan aset dan modal berharga yang konon begitu penting sekaligus menjadi sumber utama guna mengalirkan pundi-pundi uang kedalam kolom pendapatan ernings

Semakin banyak lalu lintas traffict pengunjung artinya semakin besar pula dampak pengaruhnya pada peningkatan nominal pendapatan finansial Anda. Namun akan lain ceritanya jika blog Anda tersebut tidak mempunyai lalu lintas visitor alias sepi pengunjung. Walhasil untuk menerima lembaran uang dollarpun hanya sebatas mimpi belaka.

Padahal diluar sana tidak sedikit mereka yang lebih dulu merasakan bagaimana gurih dan empuknya uang dollar sebagai imbalan atas kerja keras dan semangat juang mereka lewat aktifitas blogging. Akan tetapi guna mewujudkan semua itu pastinya tidak semudah apa yang Anda fikirkan dan yang Anda bayangkan karena dalam permainan ini rumus siapa yang cepat dialah yang dapat sama sekali tidak ada korelasinya.

Inilah 5 Faktor Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Dari sekian lama saya mengamati dan menganalisa terkait faktor apa saja sih sebetulnya yang paling dominan mempengaruhi terhadap kurangnya pengunjung yang datang ke blog atau website kita ? Dalam ulasan singkat ini zonatutor akan berbagi informasi seputar pengalaman dan berbagi sedikit pengetahuan mengenai beberapa faktor yang menyebabkan kinerja blog tidak maksimal dalam mesin pencarian. Apa saja itu ? 

1. Usia Domain

Umur doamin sebuah blog dan website yang konon terbilang masih prematur atau bisa disebut baru seumur jagung, Katakanlah baru beberapa minggu mungkin bulan sepertinya sangat mustahil untuk dapat merubah keadaan. Karena masa waktu jelas-jelas berpengaruh pada naiknya rating poin DA (Domain Autority) blog itu sendiri. Yang mana DA merupakan salah satu indikator terhadap posisi peringkat.

Lantas kalau begitu perlu berapa lama blog bisa menghasilkan ? Jujur saya katakan disini dan itupun atas dasar pengalaman pribadi. Setidak-tidaknya paling cepat mungkin itu enam bulan bahkan bisa lebih tergantun faktor penunjang lainnya.

2. Kualitas konten

Konten postingan artikel yang walaupun kapasitasnya sampai saat ini notabene sebagai raja, Namun tidak menjadi suatu jaminan pula bisa dengan cepat mendatangkan visitor. Apabila dalam proses membuat artikel blog jauh dari predikat berkualitas dan profesional. Sebab tidak jarang juga saya temui blog memiliki artikel yang banyak, Tapi sepi pengunjung. Seperti apa kira-kira penjelasaannya jika konten menjadi penyebab sulitnya mendapatkan pengunjung ?
  1. Konten Copas
  2. Duplikat Konten
  3. Kuantitas kata terlalu sedikit
  4. Isi materi kurang berbobot
  5. Tidak menerapkan aturan SEO yang baik
  6. Oper kapasitas dencity keyword
  7. Optimasi title tag atau judul tidak SEO
Yah memang saya sadari bahwa proses cara membuat artikel blog yang layak dikatakan berkualitas itu tidaklah mudah, Karena untuk merealisasikannya memerlukan wawasan, Sekil meracik kata dan ide yang luas serta pengetahuan yang mumpuni.

3. Optimasi SEO

Faktor SEO (Search Enggine Optimattion) yang tidak digarap dengan maksimal bisa berdampak pada lambatnya blog menuju ke peringkat teratas dimesin pencarian. Sebab bagaimana mungkin halaman postingan blog dapat dibuka oleh visitor jika masih berada dalam posisi kisaran 50 ke atas. Karena pada umumnya mereka pengunjung hanya menulusuri maksimalnya sampai tiga halaman. Sehingga hal ini jualah yang menyebabkan kenapa blog sepi dari pengunjung.

4. Persaingan kata kunci

Selanjutnya yaitu karena adanya persaingan yang super ketat pada kata kunci yang Anda bidik, Untuk itu mengapa kita perlu pertimbangan yang matang dan cerdik dalam memilih atau menentukan kata kunci target utama baik itu dalam judul artikel atau bahkan dalam postingan. Andaipun bisa mungkin itu memerlukan waktu yang lumayan cukup lama. Oleh sebab itu saran saya alangkah baiknya Anda memilih keyword yang rendah persaingan guna lebih mempercepat proses naiknya konten pada halaman page one google.

5. Backlink

Kemudian poin berikutnya adalah seputar masalah backlink yang walaupun backlink buka satu-faktor satunya pemicu yang menjamin lebih cepat menaikan posisi ranking sebuah halaman situs web. Tetapi apabila kita dapat melakukan teknik penanaman backlink yang sesuai dengan aturan prosudur yang baik dan benar, Maka bukna mustahil hal ini juga akan memberikan dampak positif yang signipikan pada peringkat sebuah blog.

Demikianlah kurang lebihnya penjelasan singkat terkait beberapa faktor umum yang konon disinyalir menjadi indikator penyebab kenapa blog sepi pengunjung yang dapat saya sampaikan kepada Anda. Semoga ulasan ini bisa menambah gambaran sekaligus masukan yang berguna dan bermanfaat. Sehingga paling tidak ini bisa Anda terapkan jika suatu saat Anda ingin membuat blog baru sebagai media untuk usaha online dan meraih sukses lewat blogging.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar