Skip to main content

Tips Cara Membuat Artikel Blog yang Berkualitas

Cara Membuat Artikel Blog Berkualitas

Cara membuat artikel blog yang berkualitas dan berbobot tentunya bukan perkara mudah, Artinya bahwa hal tersebut betul-betul memerlukan sebuah keahlian dan juga sekil serta mempunyai ide yang kaya sekaligus pengetahuan yang luas juga pandai dalam merangkai kata-kata. Terlebih lagi jika kita ingin menulis materi artikel yang akan diposting lewat media blog atau situs website dengan tujuan untuk komersial.

Sebagaimana yang dapat saya ketahui bahwa konten dalam sebuah blog adalah merupakan bagian terpenting yang memiliki peranan sangat besar terhadap reputasi dan kredibilitas dari situs atau blog. itu sendiri. Dan oleh karena alasan itulah jua yang mendasari adanya tungtutan kenapa kita harus teliti dan disiplin dalam menuangkan materi postingan guna memenuhi kriteria sebuah karya tulis yang mengandung asfek edukasi, Solusi dan faktual.

Mengikuti dan mentaati segala ketentuan aturan dalam kebijakan konten publisher adalah kata kunci yang akan membawa karya tulis Anda menuju halaman terbaik pada mesin pencarian Google atau yang lainnya. Guna merealisasikan itu ada beberapa tips untuk Anda coba.

Tips Cara Membuat Artike Blog Yang Berkualitas

Berikut ini adalah beberapa poin terbilang sangat penting yang harus kamu terapkan sebelum kamu mempublish konten. 

1. Judul Artikel (Title Tag) ini adalah merupakan bagian yang sangat penting pada saat proses bikin artikel sehingga Anda harus betul-betul teliti dan cermat dalam menepatkan kata kunci target agar supaya postingan tersebut cepat terindexs dan tampil diposisi terbaik pada mesin serp google. Ada dua opsih metode dalam teknis buat title post artikel yang bisa kamu tentukan diantaranya yaitu
  1. Short Tail Keyword (Judul postingan singkat atau pendek
  2. Kedua Long Tail Keyword (Judul konten panjang)
2. LSI Keyword

Katakanlah suatu misal Anda menargetkan kata kunci buat blog baru, Maka pada paragraf alinea berikutnya isikan dengan kata kunci bikin blog dan begitu juga pada aline selanjutnya masukan keyword daftar blog hingga akhir postingan. Artinya Anda tidak boleh mengulang-ulang kata kunci yang sama dalam artikel karena itu bisa diasumsikan sebagai spam oleh google.

3. Desity Keyword (Kepadatan kata kunci

Yang dimaksud dengan density keyword adalah mekanisme dalam menanamkan keyword utama atau keyword turunan dalam setiap postingan tidak boleh berlebihan. Karena hal ini juga akan berdampak buruk pada kredibilitas artikel dimata mesin pencarian dan algoritma google terbaru.


4. Gambar Dan Video : Lengkapi minimal satu gambar yang dapat mewakili isi konten atau bila perlu menambahkan video agar pengunjung mendapatkan informasi lebih detail dan lebih jelas. Karena hal ini juga dapat mempermudah visitor blog untuk memahami serta mengerti akan isi materi postingan. Dan jangan lupa untuk selalu mengisi kolom alt txt pada gambar.


5. Link Tautan Internal (Anchortext) mebangun link ini sangatlah penting untuk meningkatkan nilai poin seo. Apa itu link internal ? Link internal adalah link yang mengarah kehalaman lain dalam konten blog tersebut. Artinya dengan adanya link tersebut maka dapat mempermudah pengunjung menemukan artikle materi lainnya. 


6. Link Tautan External (Link yang mengarah ke luar) bagaimana dengan meode link yang satu ini ? Secara umum kapasitasnya tidak jauh berbeda dengan cara tadi. Hanya pola ini akan mendatangkan link balik dari sumber yang kita rujuk, Itupun bila dilakukan dengan baik dan benar.

Kalimat penutup yang sekaligus akhir dari konten postingan boleh disisipi oleh kata kunci turunan dan kalaupun tidak diisi tidak menjadi masalah. Begitulah kurang dan lebihnya ulasan singkat perihal penjelasan bagaimana cara membuat artikel blog yang dapat saya sampaikan semoga membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar